1 November 2010

Tugas Softskill [Kasus 1]

THE UNMANAGED COMPANY
(CASE PROBLEM)
A few weeks before graduating from business school, Pablo Cervantes began his job search in the San Diego, Calivornia area. While he was reading through the classified advertisements, his eye caught one ad in particular.

Energetic, go-getter wanted to join newly formed firm in the waste disposal field. We anticipate 500 percent growth in the first few years. Person joining our team must forget about constraints and roles imposed by most firms. Write us about yourself, Box 7654, this newspaper.

Thinking “What can I lose?” Cervantes sent in his letter and resume. Much to his surprise, he received a thelephone call about one week later. Marty Berg, the caller, said the represented Solar Waste and would like to meet Cervantes. The two men arranged a convenient time. Cervantes followed the directions to a cinder-block building in a frige area of the city.

Berg escorted Cervantes to a corner of a virtually empty building. They sat on two battered chairs adjacent to a work table. “Don’t let apperances deceive you,”said Berg. “We’re into something big around here. We have a one-million dollar contract up front to experiment with a new sun-driven solid waste disposal system. It’is the wave of the future. The ad said we expect a 500 percent growth in the first few years, but that’s aconservative estimate. The cofounder of the firm ascientific genius. She thinks she has the right idea to cure the waste-disposal problems in any sunny climate.”

“Sounds great to me,”said Cervantes.”But what job do you have in mind? I have a business background. I can sell. I can solve prolems. I can help you manage the company. What skills are you looking for? What would be my job title?”

With a smile, Berg looked at Cervantes and said,”Pablo, that’s the point we were trying to make in the ad. Solar waste will have no job titles, no job descriptions, and no levels of manaement. We will all pitch in and do whatever is needed to get the job done. You have to get rid of your hang-ups about classical organization theory to work here.”

“You mean to say, you’re going to try to fulfill a one-million dollar contract without doing any planning, organizing, leading or controlling?” “Now you’re cathing on. Around here, the traditional organization is dead. We’ll work together as a group and do what needs to be done.”

“But could you at least tell me what my job title would be?” asked Cervantes. “Would I be manager? A sales rep? A specialist?”

“There you go again,”said Berg.”Those titles will have no relevance in our pioneering little firm. We are looking for talent and ambition. We have an unconventional product to offer society, so we want an unconventional firm to carry out our mission. There will be no fixed roles for anybody. “Okay, I get the point. But what about my starting salary if I joined Solar Waste. What would that be?”

“A lot would depend on what you think you are worth and how much money we have available to share among ourselves. We don’t want to pay people fixed wages every month. So much depends on how much they contribute and how much work we get in.”

At this point, Berg’s telephone rang. After chatting for minute, Berg said, “I have to take care of an emergency right now. Could you come back in twenty minutes? Then you can meet the cofounder of Solar Waste. I think I see some possibillities here. I know she would like to meet you.”

Cervantes walked across the street to get a soft drink from a servicestation vending machine. He thought to himself, ”Should I jump in my car and make a U-turn? Or should I look further into this potentially great opportunity?”

Case Question

1. What do you think of the management philosophy of Solar Waste?
2. Will the organizational structure Marty Berg has in mind work? Why or why not?
3. From your stand point, is Marty Berg describing a utopia or a snake pit? Explain your reasoning.
4. What shold Pablo Cervantes do after he finishes his soft drink?

Answer:
1. Solar waste management in such cases may experience rapid growth if we can manage it well, otherwise the company can not properly managed will experience a decline in income in each annually due to lack of observations in the solar business waste.
2. Yes, because Marty berg've been thinking about planning for the future to have the best position so as to make his business smoothly.
3. in my opinion worth and how much money there is to share among ourselves. because we do not want to pay the fixed salary every month.
4. Yes, should look further ahead because the potential is very big chance, if any business would have yielded good results and make the business run smoothly and successfully.


* * * T R A S L A T E * * * 
PERUSAHAAN Unmanaged
(MASALAH KASUS)

Beberapa minggu sebelum lulus dari sekolah bisnis, Pablo Cervantes mulai mencari pekerjaan di daerah Calivornia San Diego,. Sementara ia membaca melalui iklan baris, matanya menangkap satu iklan pada khususnya.

Energik, go-getter ingin bergabung dengan perusahaan yang baru dibentuk di bidang pembuangan limbah. Kami mengantisipasi pertumbuhan 500 persen dalam beberapa tahun pertama. Orang bergabung dengan tim kami harus melupakan tentang kendala dan peran yang diberlakukan oleh kebanyakan perusahaan. Menulis kami tentang diri Anda, Box 7654, surat kabar ini.

Berpikir "Apa yang bisa saya kehilangan?" Dikirim Cervantes dalam suratnya dan resume. Banyak kejutan, ia menerima telepon thelephone sekitar satu minggu kemudian. Marty Berg, pemanggil, mengatakan Solar diwakili Limbah dan ingin bertemu Cervantes. Kedua orang mengatur waktu yang tepat. Cervantes mengikuti petunjuk untuk sebuah bangunan batako di daerah frige kota.

Berg dikawal Cervantes ke sudut bangunan hampir kosong. Mereka duduk di dua kursi butut berdekatan dengan meja kerja. "Jangan biarkan penampilan menipu Anda," kata Berg. "Kami menjadi sesuatu yang besar di sekitar sini. Kami memiliki kontrak satu-juta dolar di depan untuk bereksperimen dengan sistem matahari yang digerakkan oleh pembuangan limbah yang baru padat. It'is gelombang masa depan. Iklan itu mengatakan kami berharap pertumbuhan 500 persen dalam beberapa tahun pertama, tapi itu perkiraan aconservative. Para pendiri dari perusahaan ascientific jenius. Dia pikir dia memiliki ide yang tepat untuk menyembuhkan masalah pembuangan sampah dalam iklim yang cerah. "

"Kedengarannya bagus untuk saya," kata Cervantes "Tapi. Apa pekerjaan yang Anda miliki dalam pikiran? Saya memiliki latar belakang bisnis. Saya bisa menjual. Aku bisa memecahkan prolems. Saya dapat membantu Anda mengelola perusahaan. Keahlian apa yang anda cari? Apa yang akan menjadi judul pekerjaan saya? "

Sambil tersenyum, Berg memandang Cervantes dan berkata, "Pablo, itu titik kami mencoba untuk membuat dalam iklan. limbah Solar akan memiliki jabatan, tidak ada deskripsi pekerjaan, dan tidak ada tingkat manaement. Kita semua akan menyingsingkan lengan baju dan melakukan apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Anda harus menyingkirkan hang-up tentang teori organisasi klasik untuk bekerja di sini. "

"Maksudmu, kau akan mencoba untuk memenuhi kontrak satu-juta dolar tanpa melakukan perencanaan apapun, pengorganisasian, memimpin atau mengendalikan?" "Sekarang kau cathing di. Di sekitar sini, organisasi tradisional sudah mati. Kami akan bekerja sama sebagai kelompok dan melakukan apa yang perlu dilakukan. "

"Tapi setidaknya kau bisa ceritakan apa jabatan saya akan?" Tanya Cervantes. "Apakah aku menjadi manajer? Sebuah perwakilan penjualan? Seorang spesialis? "

"Ada kau pergi lagi," kata Berg "Mereka judul tidak memiliki relevansi di perusahaan kecil kami merintis.. Kami mencari bakat dan ambisi. Kami memiliki produk yang tidak konvensional untuk menawarkan masyarakat, jadi kami ingin sebuah perusahaan yang tidak konvensional untuk melaksanakan misi kami. Tidak akan ada peran tetap bagi siapa pun. "Oke, saya mendapatkan titik. Tapi bagaimana dengan gaji awal saya jika saya bergabung Solar Limbah. Apa itu? "

"Banyak yang akan tergantung pada apa yang menurut Anda layak dan berapa banyak uang yang ada untuk berbagi di antara kami sendiri. Kami tidak ingin membayar orang tetap upah setiap bulan. Begitu banyak tergantung pada seberapa banyak mereka menyumbang dan berapa banyak pekerjaan yang kita masuk "

Pada titik ini, telepon berdering Berg. Setelah berbicara sebentar, Berg berkata, "Aku harus menjaga keadaan darurat sekarang. Bisakah Anda kembali dalam dua puluh menit? Kemudian Anda dapat memenuhi pendiri Solar Limbah. Saya rasa saya melihat beberapa possibillities sini. Aku tahu dia ingin bertemu Anda. "

Cervantes berjalan di seberang jalan untuk mendapatkan minuman ringan dari mesin penjual otomatis servicestation. Dia berpikir untuk dirinya sendiri, "Haruskah aku melompat mobil saya dan membuat U-turn? Atau saya harus melihat lebih jauh ke ini berpotensi besar kesempatan? "

Pertanyaan Kasus

1. Apa pendapat Anda tentang filosofi pengelolaan Limbah Solar?
2. Apakah struktur organisasi Marty Berg telah di pikiran bekerja? Mengapa atau mengapa tidak?
3. Dari titik berdiri Anda, adalah Marty Berg menggambarkan sebuah utopia atau sebuah lubang ular? Jelaskan alasan Anda.
4. Apa shold Pablo Cervantes lakukan setelah ia selesai minuman ringan nya?

Jawaban :

1. Pengelolaan limbah solar di dalam kasus tersebut bisa mengalami pertumbuhan yang sangat pesat jika kita bisa mengelolanya dengan baik, jika sebaliknya perusahaan tidak dapat dikelola dengan baik akan mengalami penurunan pendapatan dalam tiap pertahunnya karena kurangnya pengamatan dalam usaha Limbah solar tersebut.
2. Iya, karena marty berg sudah memikirkan perencanaan untuk kedepannya untuk memiliki jabatan yang terbaik sehingga dapat membuat usahanya tersebut lancar.
3. menurut saya layak dan berapa banyak uang yang ada untuk berbagi di antara kami sendiri. karena Kami tidak ingin membayar orang tetap upah setiap bulan.
4. Iya, harus melihat lebih jauh kedepannya karna kesempatan berpotensi sangat besar ,jika ada usaha pasti akan membuahkan hasil yang baik dan membuat usaha tersebut berjalan lancar dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar